Jumat, 06 Januari 2012

ANALISIS LINGKUNGAN BISNIS

Lingkungan Bisnia adalah faktor-faktor yang mempengaruhi aktivitas bisnis dalam suatu lembaga organisasi atau perusahaan  yang dapat menimbulkan suatu peluang atau ancaman. Analisis lingkungan bisnis Adalah suatu proses yang digunakan perencana-perencana strategi untuk memantau lingkungan bisnis dalam menentukan peluang atau ancaman.

Lingkungan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan suatu bisnis , misalnya saja bisnis Laundry didaerah kost-kostan . situasi dan kondisi lingkungan kost-kostan yang relatif cenderung berisi anak muda, para mahasiswa dan mahasiswi yang merantau dari suatu kota dengan berbagai tujuan , contohnya karena mendekati tempat tinggal dengan universitasnya atau mendekati tempat tinggal dengan tempat kerjanya. kesibukan mereka "anak-anak kostan" tentu sering membuat kurangnya waktu untuk mencuci pakaiannya, oleh karena itu jasa laundry biasanya menjadi salah satu jasa yang mereka butuhkan , dengan tidak membutuhkan waktu yang lama dan dengan pilihan variasi aroma , hanya mengeluarkan uang yang relatif tidak terlalu mahal masalah pakaian kotor terselesaikan
.
Ini adalah salah satu contoh pentingnya lingkungan dalam berbisnis. Jadi didalam dunia bisnis kita perlu menganalisis lingkungan disekitar, yang ingin kita bangun untuk memantau lingkungan bisnis dalam menentukan peluang atau ancaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar