Selasa, 10 Desember 2013

Tiruan Samsung S4 Melanggar Etika Berbisnis


Samsung Galaxy S4 adalah salah satu produk smartphone android dari Korea Selatan yang diproduksi oleh Samsung Electronics . Samsung Galaxy S4 Android yang diluncurkan pertama kali di New York. Samsung Galaxy S4 merupakan penerus dari Samsung Galaxy S3. Samsung Galaxy S4 yang memiliki kode GT-I9500 ini tampil dengan desain lebih tipis dan layar Super AMOLED Full HD berukuran 5" dengan dua pilihan warna yang elegan, yaitu Titanum Grey dan Sapphire Black.
Ponsel yang dijual secara resmi pada tanggal 26 April 2013 ini juga mempunyai kemampuan unik dengan pendeteksi gerak anggota tubuh seperti Air Gesture. Sehingga Anda dapat scrolling layar hanya dengan sapuan layar tanpa menyentuh layar dan juga terdapat fitur Smart Pause yang akan menghentikan pemutaran video ketika Anda mengalihkan pandangan dari ponsel. Dengan kelebihan itu, produk ini diharapkan dapat mempermudah penggunanya.
Saat ini Samsung Galaxy S4 tengah menjadi gadget idaman banyak orang. Selain karena performanya yang hingga saat ini belum tertandingi berdasarkan skor Antutu Benchmark, kualitas bahannya juga pilihan. Tidak mengherankan beberapa pihak kemudian tertarik untuk membuat versi bajakan dari Samsung Galaxy S4 ini. Beberapa produsen tersebut bahkan berhasil membuat perangkat yang 99% mirip aslinya.  Baik dari segi bahan baku, bentuk, maupun software. Di pasar Indonesia, Samsung Galaxy S4 tiruan ada 2 jenis yaitu dikenal dengan nama supercopy dan superking.
Beredarnya handphone tiruan bermerek Samsung Galaxy S4 merupakan salah satu pelanggaran etika bisnis. Dimana produsen yang meiru melanggar hak cipta dan lisensi perusahaan asli yang memproduksi Samsung Galaxy S4. Perusahaan Samsung sebagai pemegang hak cipta berhak menuntut perusahaan yang melanggar kode etik dalam berbisnis itu dan merazia semua handphone replika berlogo Samsung. Karena jika tidak, Samsung S4 replika akan membanjiri pasar dan makin merugikan perusahaan Samsung itu sendiri.
Waspada Samsung Galaxy S4 Supercopy
Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar