Minggu, 15 Juni 2014

money talks

Culture can be defined as some thing that is made by man made and custom made, and can be a characteristic or belief of a group of individuals, nations and races . In my writing this time I will discuss about the power of money atau budaya money talks.
money is needed by all mankind to make ends meet. Any man will do to get money in order to survive. ketika kita berbicara tentang etika, logika dan estetika hal ini mempunyai hubungan dengan uang. etika artinya kebaikan, untuk mendapatkan uang sebaiknya kita menggunakan etika atau cara yang baik dan halal. money talks culture has a negative impact dengan menyampingkan etika sehingga manusia menggunakan cara curang untuk mendapatkan uang dan menggunakan kekuatan uang untuk hal negatif. contohnya korupsi, sogok menyogok dsb. logika artinya kebenaran untuk mendapatkan uang  kita harus menggunakan logika atau cara yang benar. budaya money talks memacu manusia menggunakan logika untuk mendapatkan uang walaupun dengan cara negatif. estetika artinya keindahan, uang memenuhi sebuah kebutuhan manusia yaitu keindahan. budaya money talks memacu manusia menyampingkan etika demi uang untuk memenuhi kebutuhan estetika.


money talks in Indonesian culture has been quite popular. this is really a negative impact not only to the individual or group but detrimental negara.contohnya corruption case and suap yang dilakukan gayus yang berarti dia menyampingkan nilai etika. masih banyak lagi kasus korupsi yang dilakukan warga negara indonesia. contoh kecil kita beralih kepada aparat polisi ketika kita ditilang oleh polisi karena melanggar lalu lintas hanya dengan sejumlah uang kita bisa bebas. betapa ironisnya hal ini, state law in Indonesia is not functioning properly because of money. kita sebagai mahasiswa harus belajar dari apa yang terjadi dan tidak melakukannya ketika kita berada diposisi mereka yang membudidayakan budaya money talks. kita adalah mahasiswa, Take care to make the Indonesian state our country forward. the future is in our nation.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Titanium Watch - The Technopaedic Guide: How to Watch In Your Own
    Titanium titanium exhaust tips watches are one of tittanium the easiest, most popular watches and 2020 ford edge titanium for sale are the most expensive to watch for. The ecm titanium titanium watch offers the dental implants highest quality

    BalasHapus